PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

5 Cara Mudah Mengganti Sendiri Air Radiator Mobil

Wednesday, January 4th 2017.

5 Cara Mudah Mengganti Sendiri Air Radiator Mobil

mitsubishi semarang : Radiator pada mobil merupakan komponen penting untuk mendukung kelancaran sistem kerja mesin mobil. Tugas utama radiator adalah sebagai pendingin suhu pada mesin untuk mendapatkan temperatur yang sesuai yang bisa mendukung kerja mesin agar optimal.

Agar radiator awet, tetap bersih dan tidak mampet, maka diperlukan perawatan secara rutin. Misalnya mengganti air radiator setiap pemakaian 20.000 km atau dengan cara mengganti air radiator jika air radiator sudah keruh. Anda bisa mengetahui apakah air radiator pada mobil Anda sudah keruh atau tidak dengan cara melihat melalui lubang di bagian atas radiator.+

baca lengkapnya di : dealer resmi mitsubishi semarang

Anda tidak perlu repot-repot datang ke bengkel mobil jika hanya ingin mengganti air radiator pada mobil Anda, karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dan caranya pun cukup mudah.

Nah, bagi Anda yang ingin mengganti sendiri air radiator pada mobil Anda, berikut ini beberapa tahapan yang perlu Anda lakukan:

1. Langkah pertama, buka penutup lubang radiator di bagian atas. Lalu buka juga baut tempat pembuangan air radiator yang terletak di bagian bawah radiator. Setelah itu, biarkan beberapa saat hingga air radiator terbuang semua. Sebelum melakukan proses tersebut, pastikan terlebih dahulu jika kondisi mesin mobil Anda dingin, agar tidak mencederai tangan Anda. Selain itu, usahakan juga saat melakukan proses tersebut mesin mobil Anda dalam keadaan menyala. Hal ini berfungsi agar semua air yang masih tersisa di sistem pendingin mesin terbuang semua.

2. Setelah bisa dipastikan jika air di radiator sudah terbuang semua, matikan mesin mobil Anda dan pasang kembali seperti semula baut pembuangan air radiator di bagian bawah radiator yang sudah Anda buka tadi. harga mitsubishi Dan jika ada, buka baut tempat pembuangan angin. Kemudian isi radiator dengan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant) sampai airnya meluap keluar melalui baut pembuangan angin .

3. Kemudian tutup kembali baut tempat pembuangan angin dan biarkan penutup lubang radiator di bagian atas masih terbuka. Setelah itu nyalakan kembali mesin mobil Anda agar kipas radiator berputar dan biarkan mesin mobil tetap hidup hingga temperatur pada speedometer menunjukkan setengah.

4. Jika volume air pada radiator dirasa masih kurang, Anda bisa menambahkan sampai batas maksimal. Dan jika dirasa sudah pas, maka pasang kembali penutup lubang radiator bagian atas harga mitsubishi.

5. Selain mengganti air radiator, jangan lupa juga untuk mengecek air pada tangki cadangan radiator (reservoir tank). Jika airnya sudah kotor, buka penutup tangki cadangan radiator dan segera buang airnya dan isi kembali dengan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant) yang baru hingga batas maksimal. setelah itu tutup kembali tangki cadangan radiator dengan rapat.

Nah, itulah beberapa langkah mudah mengganti sendiri air radiator mobil yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga dengan adanya artikel sederhana tersebut di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Recent search terms:

  • Tempat cek air radiator pada mitsubishi ss picupy

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article 5 Cara Mudah Mengganti Sendiri Air Radiator Mobil

Saturday 7 January 2017 | News & Info

4 Tips Perlakuan Terbaik Setelah Beli Mobil Baru Beli mobil baru adalah salah satu cara yang paling bagus dari pada beli mobil bekas. Namun harga…

Saturday 7 January 2017 | News & Info

Tips Paling Baik Menyalip atau Mendahului Kendaraan Lain Dengan Mengemudikan Mobil Menyalip atau mendahului kendaraan lain menggunakan mobil adalah salah satu dari bagian mengemudi yang…

Friday 20 January 2017 | News & Info

Perawatan,Pengecekan Dan Perbaikan Ac Mobil mitsubishismg.com – Kita perlu paham mengenai Perawatan,Pengecekan Dan Perbaikan AC Mobil. Mempelajari tentang cara memperbaiki dan memahami secara utuh sistem…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/5-cara-mudah-mengganti-sendiri-air-radiator-mobil
Twitter
Visit Us