PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

8 Penyebab Oli Rembes Dilihat Dari Titik Kerusakan

Wednesday, January 23rd 2019.

1. Rembesan Di Bagian Ujung Kanan Depan dan Bagian Bawah Mobil

Jika anda mendapati rembesan oli yang berada di bagian ujung kanan depan serta bawah mobil, maka bisa dipastikan jika kebocoran ini disebabkan karena permasalahan pada seal kompresor. Hal ini juga terlihat dari warna rembesan oli yang merah atau jernih. Masalah ini harus segera diperbaiki sehingga tidak mempengaruhi ataupun merusak bagian lainnya seperti pompa oli power steering.

KOndisi ini juga dapat disebabkan karena kebocoran pada seal oil pump dan seal oil crankshaft. Bisa terlihat dari rembesan oli yang keluar terlihat tampak kotor. Anda harus segera memperbaiki kondisi ini agar tidak membuat timing belt cepat rusak.

2. Rembesan Pada Bagian Tengah Dekat Radiator

Penyebab oli rembes ini bisa disebabkan karena kebocoran yang terjadi pada seal crankshaft. Hal ini dapat terlihat dari warna oli yang keluar sama seperti oli yang masuk ke dalam mesin. Biasanya permasalahan ini terjadi pada tipe mobil RWD. Jika tidak segera diperbaiki dapat menjadipenyebab mobil berisik.

3. Rembesan Di Belakang Mesin Atau Dari Tempat Oli Transmisi

Kebocoran ini bisa terjadi disebabkan permasalahn pada seal crankshaft. Ciri-ciri yang dapat terlihat adalah rembesan oli sangat encer jika berasal dari mesin dan sangat kental jika berasal dari sistem transmisi. Jika tidak diperbaiki maka akan menyebabkan mobil kekurangan 2 oli  tersebut.

4. Rembesan Di Antara Kedua Ban Mobil Bagian Belakang

Jika kebocoran terjadi pada bagian ban belakang mobil, terutama yang dekat dengan seal untuk gardan maka penyebabnya bisa terjadi dikarenakan kerusakan pada seal. Untuk memperbaiki nya anda bisa mengganti seal dengan komponen yang baru.

5. Rembesan Di Belakang Dekat Wheel Drive

Jika kebocoran oli terdapat pada wheel drive, maka mungkin permasalahan diakibatkan karena kebocoran pada wheel drive. Ciri-cirinya dapat terlihat dari oli yang muncul adalah oli gardan. Jika tidak segera diperbaiki maka akan menyebabkan kerusakan pada transmisi yang dapat membuat anda mengeluarkan banyak biaya nantinya.

6. Rembesan Di Seal Roda Belakang

Kebocoran ini dapat terlihat dari ban dalam yang terdapat di bagian belakang mobil menjadi kotor. Jika tidak segera diatasi, maka hal ini bisa menyebabkan kerja sistem pengereman menjadi berkurang dan mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara.

7. Rembesan Di Bagian Roda Gigi Setir

Penyebab oli rembes yang satu ini dikarenakan adanya kebocoran pada seal kompresor. Dapat terlihat dari ciir ciri oli yang merembes menyebabkan setir mobil terasa sangat berat.

8. Rembesan Pada Ujung Knalpot

tak jarang oli juga dapat merembes melalui knalpot. Hal ini mungkin disebabkan karena kerusakan pada seal dan batang klep. Hal ini ditandai dengan tenaga mesin yang sering hilang serta oli yang cepat habis.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Promo
Best Seller

Related Article 8 Penyebab Oli Rembes Dilihat Dari Titik Kerusakan

Prominent words: kebocoran radiator maka anda, setelah anda mengetahui cara, bahaya radiator bocor, setelah anda mengetahui, sistem pendingin di, pendingin di mesin, penyebab terjadinya kebocoran, bila anda biarkan, anda akan mengalami, kebocoran radiator maka, radiator maka…

Apa yg harus dilakukan untuk pasang turbo. ( umumnya untuk boost 1 bar ) : 1. Mesin harus dalam kondisi bagus, tidak boleh ngebul, tidak…

Salah satu bagian penting dari mobil adalah suspensi, dan komponen utama dari suspensi adalah shockbreaker atau sering juga disebut shock absorber. Kapan shockbreaker harus diganti?…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/8-penyebab-oli-rembes-dilihat-dari-titik-kerusakan
Twitter
Visit Us