PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Cara mengatasi mobil kurang bertenaga

Thursday, January 31st 2019.

Cara Mengatasi Mobil Kurang Bertenaga – Kendaraan adalah sebuah alat transportasi yang mengantarkan kita dari satu tempat ke tempat yang lain atau dari satu tujuan ke tujuan yang lainnya. Lalu, bagaimana jadinya misalnya saja mobil kita terkena masalah yaitu mobil kurang bertenaga, ngelitik, ngebul, dan ngempos.

bengkel-mobil-honda-di-kelapa-gading

Tentunya bagi kita yang tidak mengerti masalah mesin dan segala urusannya yang menyangkut mobil akan kebingungan menangani masalah tersebut, jawaban dan solusinya yang paling tepat adalah memeriksakan dan atau menyerviskannya ke bengkel yang memang sudah ahli dalam bidangnya.

Perhatian yang paling penting, jangan sekali-kali membawa mobil atau kendaraan kita ke bengkel yang tidak jelas atau yang tidak ahli. Hal itu sangat berbahaya karena montir-montir yang berpengalaman dibutuhkan untuk membenahi atau mengobati mobil kita. Oleh karena itu, pastikan mobil kita berada dalam bengkel yang benar, berpengalaman, dan pastinya hasilnya memuaskan.

Berbicara masalah pada mobil memang ada banyak sekali, permasalahan pada mobil bisa terjadi mana kala kita ada sebab-sebab yang mengakibatkan mobil menjadi rusak atau bermasalah. Sebab-sebabnya antara lain yaitu mobil tidak diservis secara berkala atau rutin, mobil sering tidak dipanasi terlebih dahulu saat hendak digunakan, mobil sudah tua, dan sebagainya. Kecuali mobil yang sudah tua, penyebab-penyebab tersebut merupakan biang dari kerusakan dari si mobil.

Memang tidak langsung rusak namun dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan. beberapa orang mengaku sering mengalami keluhan mobil kurang tenaga, ngelitik, ngebul, ngempos.

Mereka bingung kenapa mobilnya sering mengalami hal-hal seperti itu padahal mobilnya masih baru.

Ya, bisa diperkirakan mobilnya tidak diperhatikan dan dirawat secara baik, mobil yang mengalami kurang tenaga dalam bahasa otomotif biasa disebut ngempos. Ngempos secara mudahnya yaitu pedal gas sudah kita injak dengan dalam-dalam, namun tetap saja terasa kosong atau ngempos.

Ngempos sendiri yaitu gejala mesin kendaraan seperti kehilangan tenaga yang bisa disebabkan oleh kekurangan bahan bakar.

Tidak hanya itu saja penyebab ngempos antara lain yaitu kurang padatnya udara yang masuk ke ruang bakar mobil kita. Pada saat perjalanan panjang, udara mendapat banyak hambatan dari filter udara, katup masuk sebelum si udara sampai ruang bakar, dan sebagainya.

Selain ngempos masalah lainnya yang sering terjadi pada mobil adalah mobil ngebul.

Mobil ngebul bisa berbentuk beberapa masalah, salah satunya yang paling sering adalah karena suhu di dalam mesin terlalu panas, masalah yang sering terjadi pada mobil atau kendaraan lainnya pun yaitu terdengar bunyi ngelitik. mobil dapat terdengar bunyi ngelitik karena terdapat kotoran atau kerak di dalam mesin.

Bunyi ngelitik tersebut dapat dihasilkan dari endapan karbon yang lama kelamaan menumpuk dan mengendap di sistem pembakaran sampai ke ruang mesin, hal itu biasa terjadi pada mobil atau kendaraan yang sudah tua atau bahkan kendaraan yang jaring diservis secara rutin.

Tentunya kita tidak ingin terjadi hal-hal seperti itu, bukan? Ada banyak solusi yang biasa ditempuh oleh bengkel-bengkel mobil, seperti menggunakan alat bantu untuk memadatkan dan mempercepat udara yang masuk ke ruang bakar tanpa perlu modifikasi, penggunaan jenis bensin yang tepat pun mempengaruhi kinerja mesin mobil kita.

Nah, untuk mengatasi mobil yang terdengar bunyi ngelitik biasanya dapat dilakukan dengan cara menempuh cara carbon clean. Nah, itulah pembahasan beberapa masalah mobil seperti mobil kurang tenaga, ngelitik, ngebul, ngempos.”

Mobil Terbaru

Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article Cara mengatasi mobil kurang bertenaga

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sejumlah pemilik dan komunitas mobil beberapa hari terakhir mengeluhkan terjadinya kerusakkan pada pompa bahan bakar (fuel pump) di kendaraan mereka. Kendati belum ada kesimpulan final dan pasti,…

Para pemilik mobil kerap tidak menyadari bahwa ongkos yang mereka bayar saat membawa kendaraannya sejatinya jauh lebih besar dari yang seharusnya. Hal itu terjadi karena…

Pada musim kemarau di kota besar seperti Jakarta suhu udara bisa mencapai 33-34 derajat celsius, bagi pengendara roda empat, peranti air conditioner (AC) bakal sangat menolong. Semburan udara…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/cara-mengatasi-mobil-kurang-bertenaga
Twitter
Visit Us