PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Cara Mengecek Kualitas Oli Pada Mobil

Saturday, January 7th 2017.

Cara Mengecek Kualitas Oli Pada Mobil

Langkah Untuk Mengetahui Kualitas Oli Pada Mobil :

 

Beberapa orang mungkin ingin mengetahui kelayakan oli pada mobil tanpa pergi ke workshop atau bertanya ke mekanik. Kami punya beberapa Langkah untuk mengecek OLl pada MOBIL;

 

Pertama : Pastikan Mesin Mobil dalam keadaan mati dan tidak panas. Bila baru mematikan mesin tunggu beberapa menit untuk memastikan oli mobil dalam keadaan dingin dan oli sudah menetap dibagian bawah bak penampung oli.

Kedua : Buka Kap mesin. hampir semua mobil memiliki tuas penyangga kap mobil,tarik tuas dan pasang pasak tenda. Pastikan Kap benear-benar tekbuka lebar dan kokoh di posisinya. Pastikan kendaraan pada permukaan yang datar permukaan yang tidak dalam keadaan tidak rata tongkat atau dispstik akan memberikan pembacaan yang tidak akurat. Hal ini dilakukan terbaik di sebuah pompa bensin di mana permukaannya datar.

Ketiga : Buka tutup oli control ambil dipstik lalu bersihkan mengunakan lap. Masukkan kembali ke lubang oil control.  Dipstick akan terhubung ke tangki minyak di mesin Anda, dan digunakan untuk menentukan berapa banyak minyak masih dalam tangki minyak. Untuk memerikasa hal tersebut pastikan dipstik dalam keadan bersih. kebanyakan Dipstick sering terletak di dekat bagian depan mesin mobil. ketika memberikan tarikan itu harus  keluar dengan lancar. Jika Anda tidak yakin  dipstick terhubung ke tangki minyak, periksa manual user yang datang dengan mobil Anda mungikin rekan anda yang berpengalaman dengan hal ini. Masukkan kembali dipstick ke lubang control oli. Hati-hati saat menempatkan dipstick kembali ke pipa terhubung ke tangki minyak. Dorong semua ke bawah sampai benar-benar dimasukkan kembali.

Keempat : Bersihkan dipstick untuk kedua kalinya untuk mengukur tingkat Oli MObil agar semakin akurat. Lihatlah akhir dipstick untuk melihat di mana dipstik yang terkena minyak berakhir. Akhir dipstik akan terlihat kata “ADD” menjelang akhir, dan “penuh” ke tengah.
Jika tanda Oli mobil mencapai hingga atau di bawah garis ADD, saatnya untuk menambahkan lebih banyak oli mobil.
Jika Oli mobil dekat garis LENGKAP, Anda tidak perlu untuk menambahkan lebih banyak Oli Mobil.

Yang Terakhir Langkah Dari Pemeriksaan Kualitas Mobil yakni : Tentukan apakah Oli Mobil perlu diganti. Selain Anda perlu memeriksa kuantitas minyak, Anda juga harus memeriksa kualitas Oli Mobil Anda. Oli mobil harus terlihat bersih dan halus. Jika Oli terlihat Berkurang,Kotor,Kasar,Hitam,dan Encer dan mengandung serpihan logam (GRAM),maka Oli Tersebut perlu diganti.

 

Sekian beberapa langkah mengetaui kualitas dan kuantitas Oli pada Mobil. Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini. Tunggu Beberapa Artikel yang membahas tentang Oli yang Baik untuk mobil dan geografis anda.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Promo
Best Seller

Related Article Cara Mengecek Kualitas Oli Pada Mobil

Selayaknya tubuh manusia, mesin mobil juga butuh istirahat. Kasus yang paling sering ditemui akibat penggunaan mesin mobil secara berlebihan ini adalah terjadinya engine overheat dan engine water hammer. Yuk pelajari…

Rutinitas mudik lebaran sudah mulai dilakoni warga ibukota. Jangan lupa Anda harus mempersiapkan mobil kesayangan Anda untuk dibawa mudik. Demi kenyamanan perhatikan kondisi shockbreaker atau…

Menganalisa Kerusakan Mesin Berdasarkan Bunyi Berisik Yang Timbul. Bunyi berisik yang keluar dari dalam mesin merupakan indikasi ada sesuatu yang bermasalah pada mesin. Memang saat…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/cara-mengecek-kualitas-oli-pada-mobil
Twitter
Visit Us