PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Ciri-ciri tanda radiator mobil bermasalah mitsubishi

Tuesday, December 25th 2018.

Beberapa bulan lagi lebaran datang. Penting sekali bila Anda segera memeriksa kondisi kendaraan.

image

Karena berkendara mudik lebaran, banyak jalur perjalanan yang macet, sehingga perlu kondisi kendaraan yang prima, terutama bagian mesin yang berfungsi sebagai pendingin.

Salah satunya memeriksa kondisi radiator.
Kondisi radiator yang tidak sehat membuat kerja sistem pendinginan mesin tidak sempurna, sehingga mesin cepat panas, overheating, lalu mogok.
Wah, repotkan?

image

Berikut ini ciri-ciri radiator bermasalah :
1. Indikator temperatur mesin di dashboard menunjukkan panas mesin yang berlebihan, atau tidak normal. Hal ini bisa terjadi karena cairan radiator berkurang, atau sistem pendinginan mesin ada yang mampet.
2. Indikator Rpm gerak jarum tidak stabil, atau kerja mesin pincang, karena overheating engine. Ini efek domino dari efek panas mesin berlebihan, gejala mau mogok, tapi tidak segera di ademin, atau berhenti istirahat.
3. Vulume air atau cairan collant pendingin radiator cepat habis. Ini menunjukkan adanya kebocoran di sistem unit pendingin, bisa memang unit radiatornya yang bocor, atau selang/hosenya bocor. Jangan sepelekan, walaupun hanya bocor sebesar rambut, tapi bila mesin hidup, air radiator panas jadi bertekanan, menjadikan bocor rambut-pun membuat air cepat habis, karena air bisa menyembur kencang dalam bentuk uap.
4. Lihatlah fisik dari radiator.
Bila ada kerak-kerak menggumpal dibagian dari radiator, khususnya bagian bawah atau atasnya, itu dipastikan merupakan ada kebocoran dititik tersebut.

image
Berikut ini gambar dari bagian radiator unit yang bocor

Demikian ciri-ciri radiator kendaraan bermasalah, semoga bermanfaat.

Selamat coba mengecek kondisi radiator mesin kendaraan Anda.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller

Related Article Ciri-ciri tanda radiator mobil bermasalah mitsubishi

Mobil tidak bisa distarter dapat kita kenali lewat bunyi starter tersebut data dinyalakan: Jika starter berbunyi “cetak-cetek” hal ini biasanya terjadi karena ada kerusakan pada…

Mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar nama salah satu komponen pada mesin yang berbahan dasar karet ini. Timing belt merupakan sabuk karet yang kuat…

Tuesday 25 December 2018 | News & Info

Motor sering mogok di jalan pastilah merupakan pengalaman yang amat tidak menyenangkan. Tidak hanya itu, motor yang mogok mendadak bisa membahayakan keselamatan anda sebagai pengemudi…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/ciri-ciri-tanda-radiator-mobil-bermasalah-mitsubishi
Twitter
Visit Us