PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Jangan Sepelekan Kebocoran Oli Mobil

Wednesday, January 23rd 2019.
Biasanya oli mobil bocor dari mesin terjadi karena ada seal-seal yang sudah rusak. Namun, lebih detail lagi, ada penyebab jelas seal bagian mana yang bocor. Di sini, kita sebagai pemilik mobil harus waspada dan tidak boleh menyepelekannya.
 
Kerusakan seal bukanlah hal yang main-main dan tidak bisa di tangani dengan tuntas di rumah. Kita harus melakukan pengecekan di bengkel dan oleh tim mekanik. Segera bawa mobil dengan oli bocor ke bengkel untuk dicek kerusakan apa yang terjadi.
 
Sebenarnya kebocoran oli bukan bisa terjadi pada oli mesin saja. Mungkin saja kebocoran terjadi di oli rem, oli transmisi, atau oli power steering. Maka itu, malas mengecek mobil dan membiarkan mobil tetap berjalan dengan oli bocor adalah bahaya.
 
Berikut bahaya umum menyepelekan kebocoran oli mobil yang dapat mobil88 jabarkan:
1. Kebocoran oli mesin akan membuat kadar oli di mesin tidak berada di kondisi standar. Alhasil, oli akan terus berkurang. Memang bisa diakali dengan terus menambah oli. Namun, ini hanya cara cepat untuk menanggulangi sementara dalam keadaan darurat.
 
2. Oli power steering dibiarkan bocor akan membuat kendali mobil lewat kemudi tidak berjalan dengan baik. Bayangkan, bila kita harus mengemudi tanpa ada efektivitas fungsi power steering! Tidak mau bukan? Inilah yang terjadi bila dibiarkan oli power steering bocor.
 
3. Rem menjadi tak berfungsi baik atau kurang pakem karena oli rem bocor. Wah, hal ini bahaya sekali sebab rem merupakan bagian krusial yang jadi salah satu penentu keselamatan pengemudi berkendara.
 
4. Oli mesin habis tanpa kita ketahui dan akhirnya menyebabkan mesin cacat. Ini akibat gesekan komponen mesin yang merupakan logam dengan logam.
 
Bagaimana? Sekarang tidak mau kan membiarkan oli mobil bocor atau rembes? Segera lakukan ke pengecekan ke ahlinya saat menemukan masalah tersebut di mobil.

Mobil Terbaru

Best Seller
Limited
Best Seller

Related Article Jangan Sepelekan Kebocoran Oli Mobil

Mobil susah distarter – Mobil yang normal, itu hanya memerlukan satu kali proses cranking untuk bisa mengidupkan mobil. Tapi, beberapa mobil khususnya yang telah berumur sering…

Menganalisa Kerusakan Mesin Berdasarkan Bunyi Berisik Yang Timbul. Bunyi berisik yang keluar dari dalam mesin merupakan indikasi ada sesuatu yang bermasalah pada mesin. Memang saat…

Transmisi di mobil ada dua, yakni manual dan otomatis. Fungsinya adalah meneruskan tenaga dari mesin menuju roda. Kedua transmisi bukan tanpa masalah. Umumnya masalah disebabkan…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/jangan-sepelekan-kebocoran-oli-mobil
Twitter
Visit Us