PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Kaca Mobil Retak, Jangan Cepat Diganti Begini Mengatasinya

Tuesday, January 15th 2019.

Salah satu masalah yang pernah dialami sebagian pemilik kendaraan adalah kaca mobil retak akibat terkena benturan. Disarankan jangan buru-buru diganti karena harga kaca sangat mahal.

Lantas, apa yang harus dilakukan bila Anda mengalami masalah demikian?

Jhenny, salah salah seorang spesialis reparasi kaca retak dari Yoong Motor mengatakan, kaca retak bisa diperbaiki dengan teknik suntik kaca.

“Kaca retak yang maksimal retakannya sebesar uang koin pecahan, itu masih bisa dibantu repair. Istilahnya kita sebut suntik kaca atau las kaca retak,” ujarnya kepada iNews.id, baru-baru ini.

Mekanisme pengerjaannya pertama-tama kaca yang retak dibersihkan terlebih dahulu dari sisa-sisa debu atau buliran pasir dan tanah yang masih menempel. Setelah itu, bagian kaca retak disuntikkan cairan khusus yang diklaim mampu merekatkan kembali bagian kaca yang telah retak.

“Kami suntik atau istilahnya las dengan memasukkan cairan khusus ke dalam kaca. Cairan ini akan mengikat bagian yang retak. Tujuannya agar tidak menyebabkan retakan yang panjang,” kata Jhenny.

Usai proses penyuntikan yang memakan waktu sekitar dua jam, Jhenny menyebutkan retakan akan mengecil menjadi hanya seukuran titik kecil yang samar terlihat mata.

“Suntik kaca retak ini tak hanya untuk kaca mobil, bisa untuk semua jenis kaca. Termasuk lampu motor,” ujarnya.

Mobil Terbaru

Promo
Limited
Best Seller
Best Seller

Related Article Kaca Mobil Retak, Jangan Cepat Diganti Begini Mengatasinya

perihal yang paling menyebalkan kali mengalami aral pada mobil yakni sesuatu kondisi yang menyebabkan mobil itu tak mampu menjalankan starting engine. dan juga kebanyakan pada…

Salah satu efek yang meneror para pemilik kendaraan roda empat ataupun mobil merupakan mesin kepanasan (overheat). bila mobil kalian menyandang persoalan tersebut hati-hati, alhasil dapat…

6 kehancuran Kaki Kaki Mobil serta metode menanganinya untuk kalian yang sering bepergian memanfaatkan mobil, lebih lagi pada jarak yang cukup jauh tetapnya mengharapkan kenyamanan…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us