PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Kenali Penyebab Lampu Indikator Oli Menyala Terus

Thursday, January 31st 2019.

Lampu indikator yang terdapat di dalam panel speedometer mobil memiliki beragam fungsi. Indikator yang menyala menandakan ada sistem yang bermasalah dan memberitahu kita untuk segera memperbaiki.

Salah satu masalah yang bisa saja menghampiri pemilik mobil adalah terus menyalanya lampu indikator oli. Mengapa lampu indikator oli menyala terus walaupun mobil sudah berjalan? Lampu indikator oli yang menyala terus ini menandakan bahwa sirkulasi oli tidak mumpuni untuk bekerja dengan baik.

Sirkulasi oli yang tidak mumpuni tersebut tentunya akan memercepat keausan komponen mesin mobil. Beberapa hal bisa menyebabkan hal tersebut terjadi di antaranya adalah oli yang telah kotor atau buntu, kurangnya oli mesin, atau dapat pula karena pompa oli yang telah lemah.

Kemungkinan lain yang bisa menyebabkan tidak lancarnya sirkulasi oli ini adalah adanya gangguan atau masalah di saluran pelumasan. Biasanya, hal ini diikuti oleh kecenderungan temperatur atau suhu yang gampang naik.

Langkah atau tindakan yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengecek level oli. Bila dilihat bahwa kondisi oli dalam keadaan yang cukup, artinya adalah di antara garis max dan min, maka cobalah untuk melakukan engine flush yang diikuti dengan penggantian filter oli.

Bila lampu indikator masih juga menyala, maka cobalah untuk melakukan pemeriksaan sensor oil pressure. Jangan-jangan ini sudah terlalu kotor sehingga memberi sinyal yang salah ke bagian dasbor mobil.

Sesudah dipastikan semuanya dalam kondisi yang beres, namun lampu indikator oli masih menyala juga, barulah dilakukan pembongkaran pompa oli. Bagian yang satu ini merupakan langkah terakhir sebab posisinya yang mewajibkan dilakukan turun mesin bila ingin mengerjakan dengan baik.

Recent search terms:

  • penyebab lampu idikator oli mesin pada colt T 120 nyala gidup pada saat mesin hidup

Mobil Terbaru

Best Seller
Promo
Best Seller

Related Article Kenali Penyebab Lampu Indikator Oli Menyala Terus

Rem merupakan piranti penting pada kendaraan yang berfungsi menurunkan kecepatan kendaraan. Ada baiknya pengendara mengenali tanda-tanda apabila rem mulai mengalami kerusakan. Mulai dari munculnya suara, getaran, daya,…

7 Ciri Ciri Shockbreaker yang Rusak – Cara Memperbaiki dan Merawatnya Shockbreaker adalah sistem peredam getaran/ kejutan yang ada pada kendaraan baik mobil atau motor, shockbreaker…

Apabila lampu indikator Mobil menyala terus maka hal tersebut adalah tanda bahwa terdapat suatu masalah. Lampu indikator pada dashboard Mobil seharusnya menyala dan kemudian mati…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us