PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

MENGENALI TANDA KERUSAKAN PADA SHOCKBREAKER MOBIL

Tuesday, January 15th 2019.

Mengenali Tanda Kerusakan Pada Shockbreaker Mobil

Shockbreaker Mobil Rusak —Fungsi Shockbreaker pada mobil sangatlah vital. Kenyamanan pengendara dan penumpang yang ada di dalam mobil ditentukan oleh komponen ini. Jika komponen Shockbreaker mobil bermasalah, pastinya akan langsung terasa. Mulai dari getaran yang ditimbulkan saat melewati jalan yang tidak rata, hingga keseimbangan mobil saat melaju pun akan terganggu.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk Mengenali Ciri-Ciri Shockbreaker Mobil sudah mulai Bermasalah. Ciri-ciri atau gejala ini bisa dirasakan dan juga bisa dilihat langsung secara fisik pada Shockbreaker Mobil yang sudah mulai bermasalah atau sudah mulai rusak. Apa sajakah itu?

Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita rasakan, dan juga bisa kita lihat langsung untuk Mengetahui Gejala Shockbreaker Mobil Rusak, seperti dijelaskan di bawah ini.

Ada beberapa hal yang bisa dikenali jika shockbreaker ini sudah mulai bermasalah. Gejalanya bisa Anda rasakan sendiri saat melewati jalanan berlubang atau gundukan. Mobil akan mengalami guncangan yang sangat keras akibat suspensi yang tidak bekerja optimal. Kalau hal ini sudah terjadi, berarti memang shockbreaker perlu diperbaiki.

Perhatikan juga perubahan-perubahan fisik yang terjadi pada fisik shockbreaker mobil Anda. Biasanya jika shockbreaker yang rusak, akan ditemukan beberapa perubahan seperti oli bocor. Atau bisa juga shockbecker penyot pada sisi luar karena benturan. Hal seperti ini tentu perlu diwaspadai karena bisa saja sangat mengganggu suspensi.

Jika ditemukan rembesan oli keluar dari tabung, bisa diperkirakan bahwa shockbreaker mobil Anda mengalami keausan. Ditambah lagi, bisa juga hal ini karena karet bantalannya sudah mengalami getas dan tak layak pakai. Jika ini terjadi, lakukan penggantian segera.

Kalau pemilik kendaraan hanya mengandalkan usia servis berkala, atau mungkin banyak mengedepankan soal usia yang shockbreaker, bisa saja hal itu tidak akan menjamin keakuratan. Karena banyak faktor yang menyebabkan shockbreaker ini mengalami kerusakan, termasuk cara beban dan cara pakai kendaraan. Oleh karena itu, melakukan pemeriksaan secara rutin adalah hal terbaik yang bisa dilakukan untuk Mengetahui Gejala Shockbreaker Mobil Rusak.

Semoga beberapa Tips dan Cara Mengetahui Gejala Shockbreaker Mobil Rusak diatas bisa berguna bagi semua. Mengenali Tanda Kerusakan Pada Shockbreaker Mobil lebih awal, akan sangat membantu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan. Salam OtoZones!

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller

Related Article MENGENALI TANDA KERUSAKAN PADA SHOCKBREAKER MOBIL

6 keburukan Kaki Kaki Mobil dan cara menanggulanginya untuk anda yang kerap kali berjalan-jalan menggunakan mobil, terutama pada jarak yang cukup jauh jelasnya memerlukan kenyamanan…

6 kerusakan Kaki Kaki Mobil dan metode menanggulanginya menurut kalian yang sering berjalan-jalan memanfaatkan mobil, terutama pada jarak yang cukup jauh tentunya mengharapkan kenyamanan serta…

  Masalah yang Kerap Terjadi rusak akibat mobil jarang dipakai FAW dan Cara merawatnya Tanda-tanda Mesin Mobil Bermasalah rusak akibat mobil jarang dipakai Tata Motors dan Cara…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us