PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Mitsubishi Tak Ingin Cuma Jadi “Pedagang” di Indonesia

Sunday, October 29th 2017.

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah membangun pusat perakitan dan produksi di Indonesia, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan terus melanjutkan komitmennya terhadap kemajuan industri dalam negeri. Pabrikan Jepang ini berharap dapat membangun pusat riset dan pengembangan (Reserch and Development Center/ R&D) di Indonesia dalam waktu dekat.

Ini diungkapkan oleh Osamu Masuko, Chief Executive Office (CEO) MMC. Ia mengungkapkan sudah sepatutnya, pusat riset perlu dibangun untuk mendapatkan kebutuhan produk yang tepat di pasar tersebut. Tujuan yang lebih besar adalah untuk transfer pengetahuan kepada tenaga kerja insinyur dan desainer di Indonesia.

“Dimana ada pabrik Mitsubishi, tentunya lebih baik ada R&D. Kami akan siapkan segera, tentunya ada harapan kepada insiyur dan desainer lokal di Indonesia,” ungkap Osamu saat ditemui di sela acara TokyoMotor Show 2017.

Osamu berharap dengan hadirnya tenaga ahli dari Indonesia dalam bidang rancang bangun, membuat sebuah produk kendaraan dapat sesuai dengan minat dan kebutuhan konsumen di Indonesia. Produk yang dihasilkan dipercaya dapat memenuhi standar kualitas global Mitsubishi.

Osamu menilai saat ini kompetisi di industri otomotif, tidak hanya global namun juga di Indonesia, cukup ketat. Ini memerlukan dorongan orang-orang yang dapat membuat produk yang diminati.

Baca Juga: Mitsubishi Perkenalkan Truk Fuso Bertenaga Listrik

“Kami sudah hadir di Indonesia selama 15 tahun, baru saja kami juga membuka pabrik. Sudah saatnya memang ada pusat studi disana. Saya harap segera terwujud,” ucap Osamu.

Sebelumnya, dukungan MItsubishi terhadap pengembangan teknologi kendaraan di Indonesa di utarakan dalam kunjungan Menteri Perindustrian Airlanga Hartarto ke Jepang beberapa waktu lalu. Mitsubishi akan memberikan bantuan berupa 10 unit prototipe kendaraan listrik untuk penelitian di Indonesia.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Promo

Related Article Mitsubishi Tak Ingin Cuma Jadi “Pedagang” di Indonesia

Mobil yang sulit distarter atau mogok bisa terjadi kapan saja dan terjadi mobil jenis apa saja. Bahkan, kejadian selama ini membuktikan, mobil yang  sebelumnya tidak menunjukkan…

Salah satu penyakit umum yang terjadi pada mobil berumur atau mobil lawas, adalah mobil yang tersendat-sendat pada saat RPM rendah. Kalau mesin mobil di gas,…

Ketika mengendarai mobil pasti pernah mengalami kesulitan menghidupkan mesin dalam keadaan mesin panas. Padahal, ketika mesin dingin tidak apa-apa. Hal itu bukan sesuatu yang aneh,…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us