PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Penyebab Gas Mobil Ngempos Beserta Cara Penanganannya

Saturday, January 19th 2019.

Gas Mobil Ngempos

Apabila anda mengendarai atau mengemudikan kendaraan anda setiap hari, tentunya anda sudah akrab dengan semua komponen yang ada dalam mobil anda tersebut. Salah satunya adalah terkait gas mobil anda. Apabila terjadi sesuatu yang tidak seperti biasanya, maka dengan mudah anda sudah bisa merasakannya.

Tenaga kendaraan memang lama – kelamaan akan menyusut atau berkurang tenaganya. Hal ini disebakan oleh kinerja komponen lain yang ada dalam mobil anda juga berkurang tenaganya, apalagi jika anda melakukan perjalann jarak jauh.

Salah satu masalah mobil yang cukup sering kita alami dan sangat mengganggu aktivitas kita tentunya adalah masalah gas pada mobil yang tidak berfungsi sesuai dengan yang seharusnya. Masalah meisn tersebut bisa saja disebabkan oleh berbagai faktor yang tidak kita ketahui sebelumnya. Salah satu masalah apda gas yang cukup sering terjadi dan kita alami adalah gas mobil yang tidak bertenaga atau ngempos. Baca juga mengenai penyebab mobil matic tidak bertenaga.

Dalam pembahasan artikel kali ini, penulis akan memaparkan tentang penyebab kendaraan ngempos atau kurang bertenaga berikut cara mengatasinya, agar sobat semua tidak terlalu awam dengan masalah seperti ini ya sobat. Yuk kita simak ulasan ini dengan seksama. Adapun faktor penyebab gas mobil ngempos atau bahasa lainnya tidak bertenaga adalah sebagi berikut:

1. Over Heating Pada Mesin Mobil

Penyebab gas mobil ngempos atau penyebab mobil kurang bertenaga yang pertama ialah karena over heating. Mesin yang mengalami over heating akibat sistem pendinginan kendaraan yang tidak bisa bekerja secara optimal akan menyebabkan komponen yang ada di dalam meisn anda atu bisanya akrab disebut dengan komponen metal memuai secara drastis.

Hal seperti ini biasanya terjadi terutama pada bagian piston atau silinder mesn mobil anda. Apabila piston ini memuai, maka dapat dipastikan pergesekan piston dengan bagian dinding silinder menjadi lebih besar. Sudah barnag tentu ini akan membuat gerakannya menjadi jauh lebih berat dan otomatis juga tenaga mesin kendaraan anda akan berkurang atau bahkan menghilang sma sekali. Apabila mobil anda mengalami hal seperti ini, sudah pasti gas mobol anda akan mengalami kekurangan tenaga juga atu biasa disebut dengan gas ngempos.

2. Filter Udara Dalam Mobil Anda Kotor

Penyebab gas mobil ngempos yang kedua ialah filter udara kotor. Filter udara kendaraan memiliki peranan yang cukup besar untuk menyaring atau memebersihkan udara dari berbagai jenis kotoran yang berbentuk debu atau jenis kotoran udara yang lainnya.  Normalnya, mesin sangat membutuhkan asupan oksigen dari udara dalam proses pembakaran.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Promo
Limited

Related Article Penyebab Gas Mobil Ngempos Beserta Cara Penanganannya

Tuesday 25 December 2018 | News & Info

Motor sering mogok di jalan pastilah merupakan pengalaman yang amat tidak menyenangkan. Tidak hanya itu, motor yang mogok mendadak bisa membahayakan keselamatan anda sebagai pengemudi…

Saat kita mengemudikan mobil menempuh jarak jauh untuk menunaikan urusan bisnis, mendadak butiran batu melayang bagaikan asteroid menerjang kaca depan mobil meninggalkan retakan dan lubang, saat itu…

Tuesday 14 February 2017 | News & Info

Sebelumnya penulis ucapkan selamat kepada Anda yang telah memiliki mobil baru. Tentu saja mobil yang baru Anda beli tersebut belum terlalu banyak “menyicipi” jalanan. Dalam…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/penyebab-gas-mobil-ngempos-beserta-cara-penanganannya
Twitter
Visit Us