PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Perhatikan! Ini Penyebab Fuel Pump Injeksi Gampang Rusak

Wednesday, January 16th 2019.

Hampir semua kendaraan keluaran terbaru saat ini dibekali dengan sistem bahan bakar injeksi. Baik roda empat maupun roda dua.

Semua pasti setuju, kelebihan dari sistem injeksi adalah bahan bakar dapat lebih irit dan efisien ketimbang karburator. Dimana sistem injeksi dilengkapi dengan komponen yang namanya fuel pump, yang berfungsi memompa dan mengalirkan bahan bakar dari tangki ke injektor.

Seiring pemakaian, fuel pump juga dapat mengalami kerusakan karena disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya keteledoran pemilik kendaraan, yakni sering kehabisan bensin.

Komponen fuel pump berbentuk dinamo, di mana dibutuhkan pendinginan melalui bahan bakar supaya tidak cepat rusak. Bila tangki kosong tentunya pompa dinamo tidak terendam oleh bensin. Jika hal ini terus terjadi secara berulang-ulang, maka dapat merusak pompa fuel pump.

Maka dari itu, sebaiknya disarankan para pemilik kendaraan jangan terlalu sering mengalami kehabisan bensin ataupun tangki bensin berkedip atau mendekati huruf ‘E’ pada indikator bensin kendaraan kita.

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Best Seller
Promo

Related Article Perhatikan! Ini Penyebab Fuel Pump Injeksi Gampang Rusak

Melihat lampu indikator check engine mobil yang menyala, bisa mengganggu ketenangan berkendara bahkan membuat frustasi. Lampu indikator sekecil itu bisa sangat mengganggu jika kita tidak tahu masalah…

Menganalisa Kerusakan Mesin Berdasarkan Bunyi Berisik Yang Timbul. Bunyi berisik yang keluar dari dalam mesin merupakan indikasi ada sesuatu yang bermasalah pada mesin. Memang saat…

Wednesday 31 October 2018 | News & Info

masa hujan jadi ancaman buat konsumen mobil di jalanan. keadaan ini lantaran pada ketika masa hujan kerap kelihatan kobakan air yang dapat membuat mobil mendapati…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us