PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Pernah Dengar Istilah Water Hammer Pada Mobil? Ini Maksudnya

Wednesday, January 23rd 2019.

Hujan yang kerap turun menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang. Ketinggian air makin meningkat di daerah yang sudah akrab dengan banjir.

Akan lebih baik bagi kendaraan jika genangan tersebut dihindari. Apabila dipaksakan, mesin akan mati secara tiba-tiba.

Hal itu disebabkan oleh water hammer, atau masuknya air ke rumah pembakaran mesin. Biasanya, air masuk melalui air intake atau saringan udara. Tak hanya karena genangan, cipratan pun bisa menimbulkan water hammer.

Imbasnya, mesin akan mati secara tiba-tiba. Parahnya lagi, piston bisa bengkok karena air yang menghambat pergerakan part tersebut. Bahkan, mesin bisa jebol gara-gara hal itu.

Lantas, bagaimana cara menghindari water hammer? Jika ground clearance mobil tidak cukup tinggi, lebih baik memutar balik dan mencari rute yang lain.

Jika terpaksa harus melewati genangan air, usahakan putaran mesin tinggi. Hal ini mencegah air untuk measuk ke dalam pembakaran.

 

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Promo

Related Article Pernah Dengar Istilah Water Hammer Pada Mobil? Ini Maksudnya

Saturday 7 January 2017 | News & Info

4 Tips Perlakuan Terbaik Setelah Beli Mobil Baru Beli mobil baru adalah salah satu cara yang paling bagus dari pada beli mobil bekas. Namun harga…

Kaca depan mobil bisa mengalami retak atau pecah akibat beberapa hal. Beberapa penyebab kaca depan retak adalah terbentur benda keras, ruang pemuaian kaca tidak memadai,…

Para pemilik mobil kerap tidak menyadari bahwa ongkos yang mereka bayar saat membawa kendaraannya sejatinya jauh lebih besar dari yang seharusnya. Hal itu terjadi karena…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Twitter
Visit Us