PT. SUN STAR MOTOR SMG

Jl. Perintis Kemerdekaan 16 A, Banyumanik - SMG

Menu

Tips Mudah Merawat Knalpot Mobil yang Baik dan Benar

Thursday, January 5th 2017.

Tips Mudah Merawat Knalpot Mobil yang Baik dan Benar

dealer resmi mitsubishi semarang: Bagi sebagian orang, mungkin masih banyak yang menganggap jika knalpot pada mobil mereka yang jarang digunakan tidak akan menyebabkan masalah. Hal ini merupakan anggapan yang kurang benar, justru pada kondisi seperti ini, knalpot mobil rawan mendapatkan masalah, karena knalpot bisa berkarat yang akhirnya menyebabkan keropos.

Nah, bagi Anda yang mengalami kondisi seperti tersebut di atas atau memang ingin memberikan perawatan untuk knalpot mobilnya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah bijaknya jika Anda mengetahui beberapa tips merawat knalpot mobil yang baik dan benar berikut ini:

Gunakan sikat kawat, amplas halus, dan lap

Ketiga alat tersebut bisa digunakan untuk membersihkan knalpot bagian luar yang berkarat. Anda bisa membersihkannya dengan cara menge-lap, menyikat secara rutin agar tidak terjadi karatan. Dan jika sudah timbul karat, Anda juga bisa meng-amplas-nya secara rutin untuk mengilangkan karat.

Gunakan cairan anti karat

Apabila mobil Anda terkena air hujan, sebaiknya segera cuci mobil Anda dengan menggunakan air bersih dan shampo khusus mobil (banyak dijual di pasaran). Kemudian keringkan seluruh bagian mobil Anda hingga benar-benar kering, mobil mitsubishi baru setelah itu semprotkan cairan anti karat (juga banyak dijual di pasaran)pada bagian-bagian mobil yang memerlukan.

Masukkan beberapa tetes oli ke dalam lubang knalpot

Cara ini penting dilakukan untuk menghindari terjadinya karat di bagian dalam knalpot. Jika Anda sudah melakukan hal ini dan kemudian hendak menyalakan mesin mobil, Harga Mitsubishi Colt Diesel Espasio  Anda tidak perlu kuatir jika dari knalpot Anda akan mengeluarkan asap putih, karena hal ini merupakan hasil pemuaian dari oli yang sudah Anda masukkan ke dalam lubang knalpot tadi untuk merontokkan karat di bagian dalam lubang knalpot.

Panaskan mesin mobil

Meskipun Anda jarang menggunakan mobil Anda, tapi jangan lupa untuk memanaskan mesin mobil Anda secara rutin. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya karatan pada beberapa bagian mobil, termasuk knalpot. Langkah yang bisa Anda lakukan setelah memanaskan mesin mobil dan hendak mematikannya kembali, yang perlu dicatat adalah pada saat Anda hendak mematikan mesin mobil, injak pedal gas hingga mencapai rpm tertinggi sebanyak dua kali, setelah itu matikan mesin mobil Anda. Hal ini berguna untuk menghilangkan kandungan air yang masih tersisa di bagian dalam knalpot.

Nah, itulah beberapa tips mudah yang baik dan benar yang bisa Anda lakukan untuk merawat knalpot mobil Anda. Semoga dengan adanya artikel sederhana tersebut di atas bermanfaat dan bisa membantu Anda.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Mengganti Sendiri Air Radiator Mobil

Mobil Terbaru

Best Seller
Best Seller
Limited

Related Article Tips Mudah Merawat Knalpot Mobil yang Baik dan Benar

Thursday 9 August 2018 | News & Info

Setahun setelah diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 lalu, MITSUBISHI XPANDER mendapatkan penyegaran melalui hadirnya pilihan warna baru Deep Bronze Metallic yang tersedia untuk varian Ultimate dan Sport.…

Thursday 5 January 2017 | News & Info

Cara Membersihkan Mesin Mobil Sendiri dealer resmi mitsubishi semarang; Kendaraan memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat jaman sekarang.Hampir semua orang berharap memiliki mobil…

Monday 17 July 2017 | News & Info

Jakarta – Mitsubishi tidak lama lagi akan meluncurkan produk MPV kecil mereka di Tanah Air. Kabar mengenai kehadiran mobil pesaing Toyota Avanza itu memang sudah cukup…

Please follow & like us :)

Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://mitsubishismg.com/tips-mudah-merawat-knalpot-mobil-yang-baik-dan-benar
Twitter
Visit Us